Sabtu, 18 April 2020

Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja


Apa yang pertama kali kamu peduli tentang pendeta? Mungkin kebanyakan orang berpikir bahwa pendeta itu merupakan hamba Tuhan, pelayan Gereja, orang yang melayani Tuhan bersama bersama sungguh, orang yang dipanggil Tuhan atau bisa saja banyak ulang pendapat tentang apa itu pendeta. Mungkin masih banyak terhitung di terhadap kami yang menganggap bahwa untuk jadi pendeta haruslah mengenyam di bangku kuliah terutama di Fakultas yang sediakan tumpuan untuk jadi seorang pendeta seperti fakultas Teologi,
Seminari atau Sekolah Alkitab.Lalu bagaimana kalau ada orang yang jadi pendeta tanpa kudu berkuliah di jurusan Teologi? Teologi sendiri sebenarnya diambil alih analisis sebagai science yang mulanya jadi sebuah wacana atau logos tentang Tuhan (Theos) untuk mengupas ilmu yang merupakan refleksi atas iman. Sebenarnya fakultas Teologi sendiri tidak selalu membuahkan seorang pendeta namun justru suatu upaya untuk menarik seseorang sehingga tetap melayani Tuhan sebagai seorang mahasiswa Teologi dan bukan sebagai calon pendeta.

Pendeta sendiri merupakan sebuah jalan hidup yang dipilih oleh seseorang yang lahir berasal berasal dari sebuah pergulatan eksistensial, sehingga pendeta lebih berasal berasal dari sekadar profesi semata saja. Kependetaan sendiri bisa digapai oleh siapa pun selama orang itu tetap menghasrati dan mengilhami hidupnya untuk tetap melayani Tuhan dan sesama. Tuhan Yesus Menyelamatkan Kita, 8 cara ini sehingga kami dekat denganNyaDengan demikian, jadi pendeta lebih mengarah terhadap sebuah panggilan hidup yang bisa digapai oleh siapa saja selama dia menghidupi Tuhan disetiap cara hidupnya. Menjadi pendeta tidak cuma bisa dilaksanakan oleh orang yang bersekolah di Fakultas Teologi saja dikarenakan panggilan hidup untuk melayani Tuhan bisa berjalan terhadap semua orang. Berikut ini cara yang bisa dilaksanakan untuk jadi seorang pendeta.

1. Langkah 1. Miliki KecerdasanHal yang kudu dilaksanakan untuk jadi seorang pendeta adalah bersama bersama berdoa dan bercermin apakah ketentuan untuk jadi pendeta ini udah merupakan panggilan berasal berasal dari Tuhan atau belum. Mintalah hikmat dan bimbingan Tuhan untuk mendapatkan jawaban atas pilihan atas untuk jadi seorang pendeta. Mempertimbangkan apa yang orang lain katakan tentang andaAnda terhitung kudu mempertimbangkan apa yang orang lain katakan tentang kamu tentang ketentuan kamu untuk jadi seorang pendeta. Jika sebenarnya orang lain tunjukkan bahwa kamu mempunyai dedikasi untuk jadi pendeta maka ketentuan kamu untuk jadi seorang pendeta udah didukung.

2. Langkah 2. Mengetahui apa yang kamu mengharapkan bersama bersama jadi seorang pendetaHal sesudah itu kamu kudu mengetahui sebenarnya apa yang kamu mengharapkan bersama bersama jadi seorang pendeta. Jika kamu belum mengetahui atau masih sangsi untuk menjawabnya maka berdoalah dan minta hikmat kepadaNya dikarenakan jadi pendeta berarti siap terhitung untuk melayani bahkan mengalami penolakan.

3. Langkah 3. Konsultasi bersama bersama pendeta yang ada di gereja andaJika kamu masih sangsi bersama bersama ketentuan kamu untuk jadi seorang pendeta maka kamu bisa mengkonsultasikannya bersama bersama pihak gereja seperti pendeta. Anda terhitung bisa mengutarakan maksud dan target kamu untuk jadi pendeta sehingga kamu bisa lebih yakit untuk melangkah jadi seorang pendeta.

4. Langkah 4. Mencari seorang mentorMentor merupakan seseorang yang bisa berikan tambahan dukungan kepada kamu secara pribadi. Seorang mentor terhitung bisa menguatkan kamu kala kamu jadi lemah dan jatuh. Ketika kamu jadi kehilangan arah untuk jadi seorang pendeta, kamu bisa bercerita kepada mentor kamu sehingga kamu tetap mempunyai keyakinan untuk melayani Tuhan.

5. Langkah 5. Masuk ke sekolah seminarUntuk memperdalam iman kekristenan anda, yang bisa kamu melakukan sesudah itu adalah masuk sekolah seminar dan mengikuti tiap tiap kesibukan yang dilaksanakan sehingga diri kamu lebih siap untuk jadi seorang pendeta.

6. Langkah 6. Hadir di didalam penobatan kamu jadi seorang pendeta

7. Langkah 7. Masuk ke era percobaan jadi seorang pendeta

8. Langkah 8. Melayani Tuhan dan sesama bersama bersama jadi seorang pendetaDemikianlah artikel ini dibuat. Kiranya artikel ini bisa berikan tambahan informasi bagi kami semua. Teruslah melayani Tuhan dan sesama dimanapun dan kapanpun itu.

Bagikan

Jangan lewatkan

Seorang Pendeta yang Jujur dan Baik di Gereja
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.