Rabu, 03 Juni 2020

Naturo yang Sudah Diangkat Menjadi Anime


Walau telah bergeser zaman, kisah sepak terjang Naruto dan rekan-rekan seangkatannya tak pernah habis. Kali ini kami bakal lihat lebih berasal berasal dari satu novel yang berlatar di zaman Boruto

1. Naruto Shinden – Oyako nomor Hi Novel ini bisa dibilang agak ringan. Berkisah tentang hari libur di Konoha, di mana para papa membebaskan kala miliki nilai dengan dengan dengan dengan anaknya. Ya, ini telah  diangkat menjadi anime, episode 93 – 95. Tentu saja, mengingat novel ini rilis duluan, isinya tidak sepenuhnya mirip dengan dengan dengan dengan anime. Salah satunya, tak tersedia Shukaku yang menemani Himawari di sini. Selain itu, Sarada dan Sasuke pun mendapat sorotan hari orang tua-anak yang lebih mendalam. Ada terhitung konflik Hinata dengan dengan dengan dengan Hanabi, yang entah kenapa dipotong di versi anime.

2. Sasuke Shinden – Shitei nomor Hoshi Ini menyorot hari-hari latihan Boruto dengan dengan dengan dengan Sasuke, setelah rangkaian Momoshiki. Antagonis utama di dalam novel ini adalah grup naturalis ekstresmis asal Negara Air: Shizuki Kyodan, atau Purple Moon. Agak aneh sesungguhnya bahwa kisah ini tidak diangkat ke anime, padahal memadai menarik, apalagi tunjukkan bagaimana Boruto menjadi muncul ‘anti’ pada tehnik Sains Ninja, dan menampilkan sifat orisinal, seorang idol.

3. Shikamaru Shinden – Maichiru Hana o Ureu Kumo Mengambil latar di kira-kira rangkaian Mujina. Tepatnya. sebelum saat bakal dan setelah insiden Mujina yang melibatkan putra Daimyo negara Api. Novel ini dinilai agak bikin ‘capek’, karena tidak melulu menyorot aksi pertarungan, melainkan terhitung perbincangan politik antar desa, dan apalagi kasus tempat tinggal tangga Shikamaru yang ternyata tidak selancar yang muncul di anime. Ya. Ini novel Boruto yang amat topiknya berat. Rasanya lebih layaknya novel politik, terutama karena Shikamaru bersiap melaksanakan apa saja demi menghambat konflik. Termasuk mengancam membunuh Tsuchikage. Untuk hubungan keluarga, Shikamaru terhitung kacau sekali. Kalau anda pikir Naruto telah kritis karena mengacaukan kembali th. Himawari, Shikamaru tambah lalai meniadakan hari perayaan pernikahannya (untung Temari selalu memadai sabar, walau selalu jutek).

4. Konoha Shinden – Yukemuri Ninpocho Seperti halnya Naruto Shinden, kisah di dalam novel ini terhitung telah diangkat menjadi anime. Tepatnya, Boruto episode 106 – 111. Mengisahkan Mirai Sarutobi di dalam misinya ‘mengawal’ Kakashi dan Guy yang berlibur ke beraneka pemandian air panas di negara api dan sekitarnya. 4 Novel Naruto di Era Boruto! Ada yang Sudah Jadi Anime!crunchyroll.com/Boruto Naruto Next Generations Tentu saja, tersedia sedikit perbedaan karena bagaimanapun terhitung novel ini rilis jauh sebelum saat bakal episodenya tayang. Salah satunya, latar waktunya. Kalau di anime kisah ini bersetting setelah Boruto menjadi genin, versi novelnya berlatar kira-kira seiring dengan dengan dengan dengan rangkaian Sarada mencari Sasuke (sebelum lulus akademi). Kalau anda ingat, di alur-alur awal Boruto sesungguhnya Kakashi sempat diperlihatkan di pemandian air panas. Seharusnya kejadiannya berlangsung kala itu. Tapi ternyata novelnya diadaptasi kemudian. Gimana menurut anda soal novel-novel ini?

Bagikan

Jangan lewatkan

Naturo yang Sudah Diangkat Menjadi Anime
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.